Salah satu produk dari bisnis digital dari Pos Indonesia yang digadang sebagai fintech flagship adalah Pospay. Melalui Pospay, Pos Indonesia memperluas layanan keuangan digital di sektor syariah dengan menyematkan fitur Pospay Syariah. Fitur Pospay Syariah resmi menjalankan perannya sejak April 2021.
Secara demografi, Indonesia adalah negara yang majemuk nan plural. Tercatat jumlah umat muslim di Indonesia sebesar 86,9 persen dari total keseluruhan penduduk. Ini menunjukkan bahwa warga muslim menjadi penduduk terbesar di Tanah Air.
Berangkat dari hal tersebut, Pospay sebagai layanan keuangan digital milik PT Pos Indonesia (persero) berupaya memenuhi kebutuhan umat muslim Indonesia dalam bertransaksi.

(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
Layanan Pospay Syariah saat ini pun semakin lengkap. Selain menyediakan layanan penerimaan ZISWAF, Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur, yaitu pembayaran haji/umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah.
Dengan adanya layanan syariah digital di PT Pos Indonesia (Persero) ini diharapkan semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia, memberikan layanan syariah terbaik, termudah, serta berkah bagi masyarakat Indonesia.
.jpeg)
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
"Program yang dijalankan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Pospay memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus.
Melalui fitur Pospay Syariah, Charles menambahkan, masyarakat bisa dengan mudah menyalurkan donasi, zakat, dan infaq yang dijamin penyalurannya tepat sasaran karena dikelola lembaga terpercaya. Di samping itu, Pospay berupaya untuk mengenalkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk dapat lebih peduli dengan sekitar dan membentuk #generasibaik Pospay.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News