"FIFA World Cup 2022 di Qatar ini menjadi pusat perhatian dunia dan kita ingin menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Sabtu, 3 Desember 2022.
Promosi dilakukan melalui bus yang terparkir di depan Education City Stadium, Ar-Rayyan, Qatar. Sandiaga mengatakan Kemenparekraf sengaja menempatkan alat peraga promosi di beberapa titik strategis.
Baca: Sandiaga Uno Harap Arab Saudi Investasi di Bidang Infrastruktur Pariwisata |
Menurut Sandiaga, alat peraga promosi itu berisi informasi pariwisata dan ragam produk ekonomi kreatif Indonesia. Termasuk, lima destinasi super prioritas yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Borobudur.
"Ini akan memperkuat pengetahuan masyarakat, baik Qatar maupun penonton sepak bola dunia yang lagi berkumpul Qatar ini-yang heboh banget, untuk lebih mengetahui destinasi-destinasi super prioritas," paparnya.
Alat promosi, kata Sandiaga, memberi panduan wisata dan pemesanan tiket melalui laman Indonesia Travel. Sehingga, mempermudah masyarakat di Qatar mengakses informasi tersebut.
"Jadi ini bagian dari bukan hanya promosi, tapi juga aktivasi. Ini adalah salah satu penggunaan teknologi dalam mempromosikan yang lebih tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," jelas Sandiaga Uno.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News