Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Mantap! Jokowi Bikin Indonesia dengan Inflasi Terendah di Negara G20

Al Abrar • 16 Januari 2023 17:19
Jakarta: Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menuturkan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, inflasi Indonesia menjadi yang terbaik dibandingkan anggota G-20 lainnya.
 
Bahlil menyebutkan inflasi Indonesia berada di angka 5,5%. Capaian tersebut jauh lebih rendah dibanding negara-negara maju anggota G-20, seperti Rusia, Belanda, Inggris, hingga Amerika Serikat.
 
“Kita lihat inflasi di negara lain sudah double digit. Argentina 97%, turki, Rusia, juga tinggi. Indonesia sekarang masih jauh lebih baik,” ujar Bahlil di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Senin, 16 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahlil juga menerangkan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional juga berada di tren yang sangat positif. Angkanya stabil di atas 5%.
 
“Bagaimana kondisi ekonomi nasional kita, pada kuartal III pertumbuhan ekonomi kita 5,75% dan inflasi kita di bawah 6%. Ini adalah pertumbuhan ekonomi terbaik dibandingkan dengan negara G20 di dunia,” ujarnya.
 
Sebagai informasi, inflasi Indonesia berada di angka 5,5%. Capaian tersebut jauh lebih rendah dibanding Argentina 97,4%, Turki 64,3%, Rusia 11,6%, Inggris 10,7%, Belanda 9,6% dan Amerika Serikat 6,7%.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif