Reino Barack. Foto: Medcom.id
Reino Barack. Foto: Medcom.id

Reino Barack Jadi Kenal Banyak Produk Indonesia Selama Pandemi

Ekonomi ecommerce reino barack
Nia Deviyana • 21 Juni 2020 13:11
Jakarta: Pengusaha muda Reino Barack mengaku memiliki perubahan belanja selama masa pandemi covid-19. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat dia lebih banyak berbelanja di e-commerce yang akhirnya mengenalkannya pada banyak produk Indonesia.
 
"Saya enggak pernah fasih belanja e-commerce, terus kondisi kayak gini jadi belanja e-commerce dan makin lama browsing suka ada related search dan recommended product, dan ada (produk) lokal dan saya mulai membelinya. Itu benar sih, dengan purchase di e-commerce saya dikenalkan produk-produk Indonesia," ujarnya lewat program ngobras #NgobrolAsyik edisi spesial ditemani host Widya Saputra, dikutip Medcom.id, Minggu, 21 Juni 2020.
 
Reino menilai e-commerce sebagai platform yang bagus untuk mengenalkan produk Indonesia kepada konsumen luar negeri,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"I think that should be a platform yang bisa export barang-barang tersebut (produk lokal). Kalau negara-negara lain dikenalkan, mungkin bisa terjadi," kata dia,
 
Menurut Reino, produk Indonesia terutama camilan punya peluang yang tinggi untuk dikenalkan lewat e-commerce. Dia menganalogikan jika konsumen luar negeri sudah mengenal produk Indonesia lewat e-commerce, akan lebih mudah bagi produk untuk bisa dijual di gerai offline seperti bandara dan toko-toko di negara lain.
 
"Orang Vietnam, Chinese, termasuk Indonesia kalau ke airport borongnya makanan. Jadi tak kenal maka tak sayang, kalau sudah sekali coba, ini snack Indonesia banyak enak-enak. Saya sendiri banyak rekan orang Jepang suka saya sodorin, karena mereka juga jarang cobain dan kebetulan lidah Indonesia-Jepang enggak begitu jauh, maybe it's a business opportunity," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif