"Saya enggak pernah fasih belanja e-commerce, terus kondisi kayak gini jadi belanja e-commerce dan makin lama browsing suka ada related search dan recommended product, dan ada (produk) lokal dan saya mulai membelinya. Itu benar sih, dengan purchase di e-commerce saya dikenalkan produk-produk Indonesia," ujarnya lewat program ngobras #NgobrolAsyik edisi spesial ditemani host Widya Saputra, dikutip Medcom.id, Minggu, 21 Juni 2020.
Reino menilai e-commerce sebagai platform yang bagus untuk mengenalkan produk Indonesia kepada konsumen luar negeri,
"I think that should be a platform yang bisa export barang-barang tersebut (produk lokal). Kalau negara-negara lain dikenalkan, mungkin bisa terjadi," kata dia,
Menurut Reino, produk Indonesia terutama camilan punya peluang yang tinggi untuk dikenalkan lewat e-commerce. Dia menganalogikan jika konsumen luar negeri sudah mengenal produk Indonesia lewat e-commerce, akan lebih mudah bagi produk untuk bisa dijual di gerai offline seperti bandara dan toko-toko di negara lain.
"Orang Vietnam, Chinese, termasuk Indonesia kalau ke airport borongnya makanan. Jadi tak kenal maka tak sayang, kalau sudah sekali coba, ini snack Indonesia banyak enak-enak. Saya sendiri banyak rekan orang Jepang suka saya sodorin, karena mereka juga jarang cobain dan kebetulan lidah Indonesia-Jepang enggak begitu jauh, maybe it's a business opportunity," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News