Pertamina EP Asset 4 Sosialisasi Protokol Kesehatan. Foto: dok Pertamina EP.
Pertamina EP Asset 4 Sosialisasi Protokol Kesehatan. Foto: dok Pertamina EP.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina EP Asset 4 Sosialisasi Protokol Kesehatan

Husen Miftahudin • 05 November 2020 22:10
Jakarta: PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 mengadakan kegiatan bagi masker dalam rangka penanggulangan penyebaran virus covid-19 di Surabaya, khususnya di daerah Pasar Kutisari, Kecamatan Kutisari. Hal ini merupakan kegiatan penutup dari serangkaian agenda program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina EP Asset 4.
 
"Pandemi covid-19 ini masih belum selesai. Maka dari itu kami mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan imbauan pemerintah dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan yang paling penting Memakai Masker," kata Assistant Manager Fungsi Relations Pertamina EP Asset 4 Pandjie Galih dalam keterangan resminya, Kamis, 5 November 2020.
 
Menurutnya, upaya tersebut sejalan dengan program perusahaan dalam memberikan bantuan medis berupa masker surgical, masker N95, alat pelindung diri (hazmat), hand sanitizer, hingga thermogun. Bantuan medis itu disalurkan melalui gugus tugas covid-19 di level kabupaten dan provinsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan non medis berupa masker kain, alat semprot disinfektan, thermogun, bilik sterilisasi, paket sembako, makanan dan minuman, serta santunan yatim dan anak terlantar yang disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 di level provinsi hingga desa.
 
"Program CSR ini termasuk dalam kategori upaya kesehatan dan ekonomi (charity) untuk penanganan darurat covid-19. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi kelompok rentan selama pembatasan-pembatasan sosial dan meningkatkan kapasitas bagi pekerja terdampak covid-19 melalui pelatihan dan pemberdayaan ekonomi, peningkatan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, dan pemberian bantuan medis dan non medis kepada komunitas, instansi pemerintahan, dan fasilitas-fasilitas kesehatan," paparnya.
 
Terkait upaya perusahaan dalam meningkatkan kapasitas bagi pekerja terdampak covid-19, dilakukan dengan menggelar pelatihan pembuatan website bagi jurnalis dan UMKM mitra binaan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan (skill) bagi pekerja terdampak covid-19.
 
Kegiatan ini pun disambut antusias oleh warga sekitar. Kegiatan ini juga berhasil memberikan edukasi kesehatan secara tidak langsung kepada semua kalangan warga sekitar, mulai dari anak-anak hingga lansia agar selalu waspada di tengah pandemi ini.
 
"Kami berharap upaya yang kami lakukan ini bisa membantu mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker. Sebab kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh masyarakat akan ganasnya virus covid-19 yang masih belum reda di Indonesia," pungkas Pandjie.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif