Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.

Pantau Arus mudik, Erick Thohir: Ekspektasi Mudik Tahun Ini Luar Biasa

Ekonomi ramadan arus balik Erick Thohir Lebaran 2022 Mudik 2022
Annisa ayu artanti • 30 April 2022 15:53
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan pemantauan udara arus mudik di ruas tol Cikopo Km 72 hingga Km 29 eks Cikarang Utama.
 
Dalam pemantauannya, Erick menyebut kepadatan mulai terjadi saat kendaraan memasuki area luar Jakarta. Tak hanya di jalan tol, pola serupa pun terjadi dalam ruas tol menuju Pelabuhan Merak. Ia mengungkapkan ekspektasi mudik tahun ini luar biasa. Sebab, masyarakat sudah menahan untuk melakukan perjalanan selama dua tahun.
 
"Tadi saya sudah memantau melalui udara. Saya merasakan kegalauan dan kompleksitas yang tidak mudah mengingat ekspektasinya luar biasa karena dua tahun tidak mudik," ujar Erick, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick mengapresiasi seluruh tim yang bertugas menyukseskan arus mudik tahun ini. Menurutnya, para petugas berjuang luar biasa dalam memastikan perjalanan mudik lancar dan aman.
 
Tak hanya melakukan pemantauan, ia juga menyambangi Posko Pelayanan dan Monitoring Mudik Km 72 dan mendengar penjelasan paparan oleh Polantas.
 
Ia menyebut kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moral kepada para petugas dalam masa angkutan lebaran 2022. Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memberikan sembako kepada para petugas.
 
"Apresiasi luar biasa menghadapi ledakan mudik. Yang bisa kita lakukan itu meminimalisir dan berupaya agar masyarakat lancar dalam mudik," ucap Erick.
 
Erick berpesan kepada seluruh elemen yang bertugas untuk tetap kompak dan saling berkoordinasi, walaupun tentu tidak mudah lantaran harus terus bersiaga.
 
Tidak selesai di arus mudik, Erick menambahkan tantangan tak kalah besar akan datang pada arus balik. Sebab, masa arus balik yang relatif lebih singkat ketimbang saat mudik.
 
"Kuncinya sabar dan taat pada pengaturan lalu lintas," pungkas Erick.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif