Ilustrasi aplikasi PLN Mobile - - Foto: dok PLN
Ilustrasi aplikasi PLN Mobile - - Foto: dok PLN

Ini Cara Gampang Tambah Daya Listrik Lewat PLN Mobile

Eko Nordiansyah • 12 Maret 2022 14:15
Jakarta: Masyarakat yang ingin menambah daya dan mengajukan pemasangan listrik sudah bisa mengajukan secara langsung melalui aplikasi PLN Mobile milik PT PLN (Persero).

"Prosesnya juga cepat, pelanggan tak perlu lagi datang ke kantor PLN. Petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi dalam keterangan resminya, Sabtu, 12 Maret 2022.

Berikut cara tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile:

  1. Download aplikasi PLN Mobile di Google Playstore atau Apple Appstore.
  2. Pada halaman utama, pilih menu "Perubahan Daya".
  3. Akan muncul tampilan tahapan proses Perubahan Daya, pilih “Mulai”.
  4. Pilih ID Pelanggan yang telah didaftarkan pada PLN Mobile atau masukkan ID Pelanggan atau No Meter Lain, kemudian pilih “Lanjutkan”.
  5. Tentukan koordinat lokasi yang sesuai, pilih “Ya”.
  6. Lengkapi data Lokasi sesuai dengan keadaan sebenarnya, lalu pilih “Lanjutkan”.
  7. Pilih daya baru yang dibutuhkan, jenis koneksi (Pra/Pasca Bayar), peruntukan listriknya, kemudian pilih “Lanjutkan”.
  8. Pilih jenis permohonan, apakah untuk diri sendiri atau orang lain. Apabila untuk orang lain, maka data yang diisi adalah “Data Pelanggan” dan “Data Pemohon”. Setelah semua data terisi, pilih “Lanjutkan”.
  9. Akan muncul Ringkasan Data Permohonan. Pada halaman ini juga, masukan kode Voucher Promo Apabila sedang berlangsung program promo. Setelah itu pilih "Kirim Permohonan".
  10. Akan muncul tampilan “Syarat & Ketentuan”, pelanggan diharapkan untuk membaca dan memahami dengan cermat sebelum memilih “Setuju”.
  11. Setelah itu pelanggan akan diarahkan ke halaman pemberitahuan “Permohonan Berhasil”
  12. Setelah memilih “OK”, akan muncul tampilan “Detail Permohonan”. Proses pun berlanjut setelah pelanggan memilih “Lanjutkan Pembayaran”
  13. Setelah itu, akan muncul tampilan Metode Pembayaran. Pelanggan dapat melakukan pemilihan metode pembayaran dengan pilih “Ganti Metode Pembayaran”
  14. Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih seperti dompet digital maupun transfer bank melalui virtual account. Pilih salah satu metode pembayaran yang tersedia sebelum memilih “Bayar”.
Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile pembayaran telah berhasil. Kemudian setelah dua hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(Des)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan