Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO

Wings Air Kaji Penambahan Penerbangan di Bandara Nagan Raya Aceh

Ekonomi bisnis maskapai Bandara Penerbangan Wings Air
Antara • 03 Januari 2022 08:22
Meulaboh: Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) pada 2022 berencana menambah frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Aceh menjadi tiga kali sepekan. Hal itu dari sebelumnya satu kali penerbangan setiap pekan menuju ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara.
 
"Kemungkinan akan ditambah dua flight lagi, menjadi tiga kali seminggu," kata Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto, dilansir dari Antara, Senin, 3 Januari 2022.
 
Selama ini, maskapai Wings Air hanya melayani penerbangan ke bandara setempat selama satu kali setiap pekan yakni pada hari Rabu, dengan harga tiket dimulai dari Rp500 ribuan per penumpang untuk sekali penerbangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Aceh dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara tersebut karena meningkatnya jumlah calon penumpang di setiap penerbangan.
 
Andi menjelaskan, dalam setiap penerbangan, tingkat keterisian seat di pesawat jenis ATR 72 seri 600 tersebut mencapai 80 hingga 90 persen, baik dari Kualanamu, Sumatra Utara maupun dari Nagan Raya, Aceh.
 
Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan tersebut saat ini sedang dilakukan perencanaan penambahan oleh tim niaga dan manajemen Lion Air Group di Jakarta. “Untuk penambahan jadwal penerbangan masih menunggu konfirmasi lanjutan,” kata Andi Siswanto.
 
Seperti diketahui, maskapai Wings Air kembali melayani penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Aceh dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara pada awal Desember 2021 lalu. Penerbangan berjadwal ke bandara setempat sempat terhenti selama satu tahun lebih akibat pandemi covid-19 melanda dunia termasuk di Tanah Air.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif