PLTU. Foto : MI.
PLTU. Foto : MI.

Terdampak Pandemi, PLTU Sumsel 8 Tetap Diproyeksikan Operasi Tepat Waktu

Ekonomi ptba proyek pltu
Annisa ayu artanti • 27 Agustus 2020 17:41
Jakarta: PT Bukit Asam Tbk (PTBU) menyatakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU MT) Sumsel 8 dapat beroperasi sesuai target meski ada pandemi covid-19.
 
Direktur Keuangan Bukit Asam Mega Satria mengatakan perusahaan masih optimistis operasional pembangkit tersebut dapat rampung pada kuartal I-2022.
 
"Untuk progres PLTU, kita bersyukur walaupun ada pandemi tapi progres pembangunan Sumsel 8 yang bekerja sama dengan China Huadian ini terus berlanjut sampai dengan saat ini," kata Mega dalam Public Expose Live 2020, Kamis, 27 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengakui adanya pandemi ini membuat perusahaan harus melakukan beberapa penyesuaian. Namun, perusahaan memastikan penyesuaian tersebut tidak berdampak signifikan terhadap pembangunan proyek. Progres pembangunan PLTU MT Sumsel 8 ditargetkan mencapai 65 persen hingga akhir tahun.
 
"Memang ada sedikit penyesuaian waktu namun kami berharap di akhir tahun ini bisa tuntas kurang lebih 65 persen atas progres pembangunan Sumsel 8 dan masih optimistis ini akan selesai 100 persen pada kuartal I-2022," ujarnya.
 
Emiten tambang pelat merah ini juga meyakini pembangunan proyek akan tetap berlangsung meskipun ada perubahan anggaran dalam belanja modal atau capital expenditure (capex). Mega Satria menuturkan perusahaan telah mengalokasikan anggaran khusus untuk proyek tersebut.
 
"Capex yang dicanangkan Bukit Asam berkisar Rp 2,5 triliun. Sebagian besar untuk investasi di PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, yakni penyetoran modal sesuai dengan progress PLTU," ungkapnya. 
 
Seperti diketahui PLTU MT Sumsel 8 berkapasitas 2x660 megawatt. Pembangkit ini berlokasi di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif