Melihat fenomena tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengimbau agar para pemudik tidak khawatir dan waswas jika ada barang yang tertinggal di area stasiun.
Pasalnya, PT KAI memiliki sistem bernama 'Lost and Found' yang dapat digunakan untuk mendata barang-barang apa saja yang dianggap tidak bertuan di sekitar stasiun.
Selain itu, Humas Kementerian BUMN melalui instagramnya @kementerianbumn juga memberikan beberapa tips yang harus dilakukan oleh pemudik saat barangnya tertinggal di stasiun atau di kereta, berikut adalah tips nya:
- Tidak panik dan berusaha mengingat kembali lokasi terakhir barang yang tertinggal.
- Membuat laporan kepada Customer Service On Station, petugas keamanan, atau bagian Lost and Found.
- Menghubungi petugas call center di nomor 121, atau bisa DM Twitter/FB di KAI121, dan bisa juga whatsapp melalui nomor 0811-1211-1121.
- Menginfokan ciri-ciri barang yang tertinggal atau kode booking tiket jika barang tertinggal di atas Kereta Api.
- Apabila laporan melalui contact center 121 di atas, pelanggan akan mendapatkan info status barang tertinggal melalui telepon, email, atau DM Twitter/FB KAI121.
- Hindari memberikan informasi kehilangan kepada pihak yang tidak berkepentingan.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id