Untuk mengakomodasi kebutuhan pemudik, KAI menyediakan total 4.591.510 kursi, yang terdiri dari 3.443.832 kursi untuk Kereta Api Jarak Jauh (KA JJ), 1.147.678 kursi untuk Kereta Api Lokal.
Baca juga: Mau Mudik Gratis? Ini Daftar BUMN yang Siap Antar Kamu Pulang Kampung! |
Lebih dari 1,64 juta tiket kereta jarak jauh sudah ludes!
Antusiasme masyarakat terhadap perjalanan mudik tahun ini sangat tinggi. Hingga 6 Maret 2025 pukul 07.00 WIB, KAI mencatat penjualan tiket KA Jarak Jauh mencapai 1.647.943 tiket, atau sekitar 47,85 persen dari total kapasitas yang disediakan."Hingga 6 Maret 2025 pukul 07.00 WIB, KAI telah mencatat penjualan tiket KA Jarak Jauh sebanyak 1.647.943 tiket dari total kapasitas yang disediakan," kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Maret 2025.
Sementara itu, tiket KA Lokal yang terjual baru mencapai 22.262 tiket atau sekitar 1,94 persen dari total kursi yang tersedia.
Masih ada kesempatan bagi masyarakat yang ingin mudik dengan kereta api! Namun, beberapa tanggal keberangkatan sudah sangat diminati.
Baca juga: Mudik Gratis KAI 2025 Dibuka Hari Ini, Cek Rute hingga Cara Daftarnya |
10 tanggal keberangkatan dengan permintaan tertinggi
Berdasarkan data pemesanan sementara, berikut adalah 10 tanggal dengan jumlah penjualan tiket KA Jarak Jauh tertinggi selama periode Lebaran 2025:28 Maret 2025: 111.178 tiket terjual
29 Maret 2025: 109.128 tiket terjual
27 Maret 2025: 98.662 tiket terjual
6 April 2025: 95.150 tiket terjual
5 April 2025: 94.687 tiket terjual
2 April 2025: 93.751 tiket terjual
3 April 2025: 93.262 tiket terjual
4 April 2025: 92.249 tiket terjual
1 April 2025: 91.984 tiket terjual
30 Maret 2025: 88.028 tiket terjual
Jika kamu berencana mudik menggunakan kereta api, segera cari alternatif tanggal lain atau manfaatkan fitur "Tiket Waiting List" untuk mendapatkan tiket di jadwal favorit!
Baca juga: Mudik Lebaran 2025: Tiket Terjual 1,4 Juta! Ini 10 Rute Kereta Api Paling Laris |
KAI siapkan strategi agar mudik lebih nyaman
Agar perjalanan mudik semakin nyaman dan lancar, KAI menerapkan berbagai strategi, seperti:Menambah petugas Customer Service Mobile (CSM) di 39 stasiun untuk membantu pelanggan dalam proses boarding dan memberikan informasi seputar perjalanan.
Meningkatkan layanan digital agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket secara real-time.
Memperbanyak fasilitas water station di 28 stasiun guna mendukung pengurangan limbah plastik dan memberikan layanan pengisian air minum gratis bagi penumpang.
Dengan berbagai langkah ini, KAI berharap dapat memberikan pengalaman mudik yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi para pelanggan. Jangan lupa, pesan tiket lebih awal agar tidak kehabisan kursi di tanggal favoritmu!
Sudah siap mudik dengan kereta api? Cek tiketmu sekarang juga!
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News