Baca juga: Subholding Pelindo Perluas Layanan Logistik ke Pasar Global |
Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat menuturkan pada semester I tahun ini, kinerja produksi operasional layanan pergudangan dan lapangan masing-masing meningkat sebesar 20,5 persen dan 42,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan positif juga terlihat pada kinerja produksi operasional layanan multimoda yang naik 78,2 persen. Capaian ini dicapai seiring dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang terus membaik sepanjang 2024, produksi dari beberapa pelanggan juga mengalami peningkatan.
"Sehingga mendorong peningkatan volume kargo yang di layani perusahaan, baik pada Gudang CFS, Gudang Pendingin (Cold Storage) maupun lapangan domestik dan internasional," tegas dia dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 6 September 2024.
Hal yang sama juga terjadi pada Layanan Multimoda, dimana meningkatnya perkembangan Industri pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei maupun industri lainnya turut mendorong peningkatan layanan multimoda.
Khususnya pada rute Belawan - Sei Mangke – Belawan maupun rute Sei Mangke - Kuala Tanjung - Sei Mangkei, dan juga pada rute lainnya yaitu rute Belawan – Pematang Siantar – Belawan yang telah dilayani sejak 2023.
perkuat standarnisasi
Untuk terus meningkatkan standar layanan guna mendukung peningkatan kinerja operasional perusahaan serta dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, SPSL terus melakukan upaya standardisasi dan sistematisasi layanan melalui perbaikan dan peningkatan pada proses, peralatan, SDM, infrastruktur, HSSE, dan teknologi.Dalam rangka menyediakan layanan solusi logistik yang handal dan aman, selain berupaya untuk meningkatkan kapabilitas operasional, SPSL juga berupaya untuk membangun Budaya Keselamatan Kerja melalui penerapan sejumlah program seperti : safety briefing, safety patrol, safety campaign, safety forum dan Management Walk Through secara berkala, termasuk pemasangan rambu dan marka serta sterilisasi area operasional.
Dia menuturkan perusahaan berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya perbaikan yang berkelanjutan, baik pada program standarisasi maupun sistemisasi layanan guna mengoptimalkan kinerja operasional.
"Kami yakin dengan perbaikan internal yang terus dilakukan serta sinergi dan kolaborasi yang baik dengan para pelanggan dan stakeholders yang terus ditingkatkan, SPSL akan mampu mewujudkan kinerja yang lebih baik di masa mendatang," tutup Kiki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id