Menparekraf Sandiaga Uno. (Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Istimewa)

Sandiaga: Harga Tiket Pesawat saat Peak Season Jangan Mahal-mahal!

Insi Nantika Jelita • 20 Agustus 2022 18:30
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta kepada perusahaan maskapai agar tidak menaikkan harga tiket pesawat terlalu tinggi. Terlebih, saat peak season atau musim libur.
 
Sandiaga berharap dengan melandainya harga bahan bakar minyak terutama di dunia, maka harga avtur juga ikut menurun yang mengakibatkan biaya operasional dari penerbangan akan lebih rendah.
 
"Harapannya saat kita nanti masuk peak season, biaya (tiket pesawat) ini bisa lebih terjangkau," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu, 20 Agustus 2022.
 
Menparekraf memberikan beberapa opsi bagi wisatawan nusantara yang ingin berlibur ke Bali atau destinasi wisata lainnya untuk dapat menggunakan jalur darat dengan kendaraan roda empat atau kereta. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan harga tiket pesawat.
 
Baca juga: Jokowi Perintahkan Menhub Turunkan Harga Tiket Pesawat

 
Namun untuk wisatawan mancanegara, maskapai diminta menambah jumlah kapasitas penumpang dan penerbangan, misalnya ke Bali.
 
"Maskapai Jetstar Group, juga Singapore Airlines, dan AirAsia Group menyampaikan keinginan penambahan penerbangan itu," kata Sandiaga.
 
Sandiaga menegaskan jangan sampai kenaikan harga baik harga bahan pokok sampai harga tiket pesawat yang tinggi dapat mengganggu bangkitnya perekonomian, khususnya di Bali sebagai destinasi utama nasional.
 
"Pemerintah harus membantu masyarakat dengan program-program yang tepat dan langsung dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif