Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf

Maksimalkan UMKM, Sandiaga Ajak Beradaptasi hingga Inovasi

Antara • 02 Agustus 2022 14:15
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno konsisten memaksimalkan peluang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor ekonomi kreatif. Dia mengajak seluruh pihak beradaptasi hingga berinovasi.
 
"Mari kita adaptasi, kolaborasi, dan inovasi untuk bisa menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi, maju, sejahtera, adil, dan makmur,” kata Sandiaga dikutip dari Antara, Selasa, 2 Agustus 2022.
 
Hal tersebut diungkap Sandiaga saat pameran produk kecantikan Jakarta x Beauty di Jakarta. Menurut dia, peluang UMKM di bidang kecantikan sangat besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga menakar peluang itu berdasarkan jumlah pengunjung pameran tersebut yang mencapai 60 ribu lebih. Mereka, kata dia, menginginkan produk kecantikan lokal yang bisa bersaing di pasar global.
 
"Ternyata, produk kecantikan lokal yang kita miliki tidak kalah," ujar Sandiaga.
 

Baca: Menparekraf Dorong Warga Kubu Raya Tingkatkan Penghasilan Lewat Lidah Buaya


Di sisi lain, dia mengatakan sektor ekonomi kreatif Indonesia masuk dalam peringkat tiga besar dunia dari segi persentase terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Posisinya berada setelah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan K-pop.
 
Sebanyak 34 juta masyarakat Tanah Air menggantungkan hidup terhadap sektor pariwisata dan ekraf. Rinciannya yakni 14 juta lebih masyarakat bergerak di sektor pariwisata dan 20 juta di sektor ekraf.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif