Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

World Tourism Day, Sandiaga Berharap Pariwisata Dunia Segera Pulih

Antara • 28 September 2022 21:00
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik World Tourism Day di Bali. Dia berharap acara tersebut menjadi awal pemulihan pariwisata global.
 
“Semoga di dalam World Tourism Day ini kita dapat memikirkan kembali pariwisata seperti apa yang kita semua butuhkan dan bagaimana kita bisa mewujudkan agenda pemulihan pariwisata dunia,” kata Sandiaga dikutip dari Antara, Rabu, 28 September 2022.
 
Hal tersebut diungkap Sandiaga saat menghadiri agenda tersebut di Bali pada 27 September 2022. Indonesia menjadi tuan rumah agenda yang digelar United Nations World Tourism Organization (UNWTO) atau Organisasi Pariwisata Dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Sandiaga, agenda internasional itu membuka kesempatan bagi Indonesia. Khususnya, dalam menunjukkan kebangkitan dan pemulihan pada sektor pariwisata Tanah Air.
 
"World Tourism Day kali ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kebangkitan dan pemulihan pada sektor pariwisata serta ekonomi di berbagai negara setelah pandemi," ujar Sandiaga.
 

Baca: Menparekraf: Indonesia Siap Manfaatkan WTD 2022 Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan


Dia mengatakan Indonesia menerapkan berbagai pencabutan pembatasan perjalanan. Hal tersebut, kata Sandiaga, meningkatkan kepercayaan konsumen dan menjadi pendorong utama pemulihan.
 
Menparekraf mengatakan hal tersebut membawa berbagai keuntungan bagi Indonesia. Salah satunya, menawarkan harapan dan peluang bagi jutaan orang di seluruh dunia yang terkena dampaknya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif