Ilustrasi wilayah kerja migas - - Foto: dok SKK Migas
Ilustrasi wilayah kerja migas - - Foto: dok SKK Migas

Separuh Lelang Wilayah Kerja Migas RI Dimenangkan Inggris

Annisa ayu artanti • 18 Maret 2022 19:59
Jakarta: Pemerintah mengumumkan pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi (WK) Tahap II Tahun 2021. Dari empat Wilayah Kerja (WK) yang ditawarkan yaitu North Ketapang, Agung I, Agung II dan Bertak Pijar Puyuh, seluruhnya laku.
 
Lelang WK North Ketapang dimenangkan oleh PC Ketapang Ltd. Lalu lelang WK Agung I dimenangkan oleh BP Exploration Indonesia Ltd. Kemudian lelang WK Agung II dimenangkan oleh BP West Papua I Limited, dan lelang WK Bertak Pijar Puyuh dimenangkan oleh PT Mitra Multi Karya. 
 
"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang lelang dan hal ini memberikan sinyal positif bagi investasi hulu migas Indonesia di tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji dalam konferensi pers virtual, Jumat, 18 Maret 2022.
 
Pemerintah akan mengirimkan surat pemberitahuan pemenang secara resmi dan pemenang lelang wajib menyampaikan surat kesanggupan penetapan ini dalam waktu 14 hari kerja sejak surat pemberitahuan pemenang diterima.
 
Sesuai ketentuan Peraturan Menteri ESDM No.35 Tahun 2021, penandatanganan kontrak kerja sama dilaksanakan paling lama 60 hari kalender sejak pengumuman pemenang hari ini. 
 
"Untuk itu kami harapkan para pemenang lelang dapat segera mempersiapkan dokumen persyaratan penandatanganan KKS yang dibutuhkan," ucapnya. 
 
Selain pengumuman pemenang WK tersebut, Ia menambahkan, saat ini masih berjalan Lelang Reguler WK Migas Tahap II 2021 yang terdiri dari empat WK yaitu Karaeng, Maratua II, Paus dan West Palmerah. 
 
Adapun jadwal akses dokumen lelang masih dibuka sampai dengan 24 Maret 2022, sedangkan pemasukan dokumen partisipasi pada 24 sampai 25 Maret 2022.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif