Ilustrasi. Foto: dok MI/Bary Fathahilah.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Bary Fathahilah.

Pertamina Belum Pastikan Penerapan Registrasi untuk Syarat Pembelian LPG 3 Kg

Annisa ayu artanti • 30 Juni 2022 11:33
Jakarta: PT Pertamina (Persero) juga berencana akan mewajibkan masyarakat melakukan registrasi di website MyPertamina untuk pembelian LPG subsidi 3 kg. Hal itu dilakukan guna penerapan subsidi tepat sasaran.
 
"Setelah registrasi BBM kita akan melanjutkan registrasi LPG," kata Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo dalam webinar, dikutip Kamis, 30 Juni 2022.
 
Kendati demikian, Ega menuturkan, pihaknya belum mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mewajibkan masyarakat mendaftarkan diri di website MyPertamina.
 
Ia hanya mengungkapkan sebenarnya untuk penyaluran LPG subsidi 3 kg ini, Pertamina telah melakukan pendataan kepada 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina. "Kita sudah masuk ke tahapan enam diuji coba yang kita lakukan," ujarnya.
 
Baca juga: Pertamina Andalkan Teknologi Agar Penyaluran BBM dan LPG Subsidi Tepat Sasaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dihubungi terpisah, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Irto Ginting juga mengatakan rencana tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Pertamina masih akan fokus untuk penerapan penyaluran BBM subsidi tepat bagi masyarakat yang sudah melakukan registrasi di website MyPertamina.
 
"Ini (pendaftaran untuk pembelian LPG 3 kg) belum akan kita terapkan," ucapnya kepada Medcom.id.
 
Seperti diketahui, mulai 1 Juli 2022 Pertamina membuka pendaftaran kepada konsumen yang berhak menggunakan BBM subsidi jenis pertalite dan solar.
 
Pertamina menjelaskan, pendaftaran tersebut merupakan upaya untuk mencocokan data konsumen yang berhak agar subsidi tepat sasaran. Saat ini, banyak mobil-mobil mewah pun menenggak BBM dengan kadar RON 90 tersebut.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif