Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Pesan Gubernur BI dan Jajarannya di Hari Raya Idulfitri Tahun Ini

Ekonomi Bank Indonesia UMKM Pemulihan Ekonomi Nasional Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Eko Nordiansyah • 02 Mei 2022 14:47
Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo bersama dengan jajaran Anggota Dewan Gubernur menyampaikan pesan Idulfitri 1443 Hijriah kepada masyarakat. Perry berharap momentum Lebaran 2022 bisa memperbaiki seluruh kehidupan, termasuk pemulihan ekonomi Indonesia.
 
"Semoga Idulfitri ini menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik (better person), pemimpin yang lebih baik (better leader) dan sahabat yang lebih baik (better friend) untuk bersama-sama berkontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia dan kemajuan rakyat bersama," kata dia, Senin, 2 Mei 2022.
 
Pada kesempatan ini, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti menyampaikan, kumandang takbir yang menggema menyambut Idulfitri tahun ini diharapkan menjadi penanda jiwa-jiwa baru terlahir kembali dengan semangat mendorong perekonomian negeri di hari yang begitu fitri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo menyebut, momentum Lebaran ini juga diharapkan dapat memperkuat seluruh sektor ekonomi melalui sinergi kebijakan.
 
"Meski masih berjarak indahnya silaturahmi tetap bisa terjaga melalui kemudahan bertransaksi," sambung Deputi Gubernur BI Doni P. Joewono.
 
Kemudian, Deputi Gubernur BI Juda Agung menambahkan, perayaan Idulfitri bagi seluruh umat muslim bisa memberikan peningkatan ekonomi syariah dengan menebar manfaat bagi ekonomi umat melalui pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah.
 
"Hadirkan senyuman melalui setiap nilai lembar rupiah yang membawa kebahagiaan," tutup Deputi Gubernur BI Aida S. Budiman.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif