Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Kementerian BUMN.

Ini Pesan Erick Thohir ke Bos Baru PLN

Ekonomi PLN Kementerian BUMN Erick Thohir Transisi Energi Energi Hijau
Desi Angriani • 06 Desember 2021 15:53
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpesan kepada Direktur Utama baru PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo untuk melanjutkan upaya transformasi yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan.
 
"Transisi energi yang dilakukan PLN perlu dilakukan terobosan, sehingga tidak membebani negara dan masyarakat," ujar Erick, Senin, 6 Desember 2021.
 
Menurut dia, tantangan transformasi PLN ke depan tidak hanya terbatas pada perbaikan finansial PLN tetapi juga bagaimana menghadapi tantangan zaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Copot Dirut PLN, Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Pengganti
 
Tantangan tersebut mulai dari energi yang lebih hijau, digitalisasi, servis kepada masyarakat, serta penerapan eco lifestyle menjadi kebutuhan utama demi menciptakan lingkungan yang berkesinambungan untuk generasi masa kini dan generasi masa depan.
 
"PLN perlu mempersiapkan diri untuk melakukan akselerasi bisnis dalam menghadapi tren baru seperti ekosistem kendaraan listrik dan berkolaborasi terkait electrifying lifestyle dengan pihak-pihak lain," jelas Erick.
 
Darmawan ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN menggantikan Zulkifli Zaini. Darmawan sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur di perusahaan setrum tersebut. Surat keputusan ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan berlaku sejak 6 Desember 2021.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif