Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

Jasindo Dongkrak Penjualan Via Platform Digital

Husen Miftahudin • 07 Juli 2020 15:45
Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mulai menerapkan era kenormalan baru (new normal) dengan meluncurkan dua platform digital, yakni webapp.jasindonet.com dan jasindotravel.co.id. Kedua platform digital tersebut dirilis perusahaan untuk mendongkrak penjualan pada 2020 ini.
 
Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi menjelaskan, webapp.jasindonet merupakan platform penjualan asuransi dengan beberapa produk, seperti asuransi mobil, asuransi kebakaran, asuransi mudik, asuransi penerbangan langsung terlindungi (Pelangi), dan asuransi mikro.
 
Sedangkan jasindotravel merupakan platform penjualan asuransi dengan memberikan kemudahan pembelian asuransi perjalanan bagi masyarakat, baik yang hendak berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis.

"Melalui platform digital seperti ini, perlindungan asuransi perjalanan dapat langsung didapatkan hingga beberapa jam sebelum keberangkatan," ujar Didit dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa, 7 Juli 2020.
 
Secara menyeluruh, kedua platform digital tersebut menyasar kepada masyarakat pengguna ponsel pintar, khususnya generasi milenial yang gemar melakukan travelling. Sehingga menimbulkan rasa aman selama dalam perjalanan. Selain itu, asuransi kebakaran dan asuransi kendaraan bermotor juga merupakan produk unggulan pada platform digital Asuransi Jasindo.
 
"Kami melihat, profil pemilik polis asuransi di Indonesia masih didominasi oleh segmen properti dan kendaraan bermotor. Oleh sebabnya, sangat penting bagi kami untuk memasukkan kedua produk tersebut ke dalam platform digital kami agar dapat memberikan kemudahan bagi tertanggung Jasindo," lanjutnya.
 
Didit menambahkan, melalui platform digital Jasindo, transaksi pembayaran premi polis dapat dilakukan dengan beberapa moda transaksi realtime, seperti kartu kredit, bank transfer, internet banking, e-wallet, hingga di minimarket.
 
Menurut Didit, saat kondisi pandemi ini fitur digital sangat berguna untuk menghindari bertatap muka langsung dengan tertanggung. Polis yang sudah ditandatangani dapat langsung dikirimkan ke email tertanggung sehingga manfaat asuransi dapat langsung dinikmati.
 
"Apabila diperlukan, diskusi dan tatap muka dengan tertanggung dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi rapat daring. Selain itu, proses penyelesaian klaim juga tetap berjalan seperti biasa, tidak ada penundaan pemberian ganti rugi terhadap klaim yang terbukti valid dan dokumennya lengkap," papar Didit.
 
Dua platform digital ini menjadi inovasi yang dilakukan Jasindo dalam meningkatkan penjualan premi di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, Asuransi Jasindo terus menggenjot produksi di semua lini bisnis.
 
"Di platform digital, akibat pembatasan perjalanan yang diberlakukan, pembelian produk asuransi perjalanan secara digital juga mengalami keterbatasan. Namun kami memprediksi akan segera meningkat apabila PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan oleh pemerintah," tutupnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan