Hal ini disampaikan Erick Thohir saat menghadiri peluncuran 'TikTok I Pos Aja! Creator House' di Kota Tua, Jakarta, Rabu. Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengapresiasi Pos Indonesia yang memberdayakan gedung tua bersejarah untuk mendapat keuntungan baru.
"Saya mendorong itu dan saya mendorong semua BUMN juga terbuka untuk berpartner dengan UMKM, private sector, investasi luar negeri secara transparan dan profesional," ujar Erick, Rabu, 10 Juli 2024.
Sejak awal, sebut Erick, Kementerian BUMN telah memberikan tantangan kepada Pos Indonesia untuk bertransformasi secara nyata, baik dalam bisnis logistik hingga digitalisasi. Sebagai perusahaan BUMN tertua, Pos Indonesia diharapkan agar tidak menjadi sejarah yang terlupakan karena tergerus jaman.
"Saya mendorong lagi harus lebih maksimal lagi, supaya tadi jangan sampai PT Pos jadi dinosaurus yang terlupakan, tetapi justru menjadi agregator daripada supply chain e-commerce yang ada di Indonesia yang sedang tumbuh besar," katanya.
Baca juga: Pupuk Indonesia Gandeng Bulog Serap Hasil Panen Petani Makmur |
Berdayakan UMKM
Sementara itu, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan tujuan kerja sama dengan TikTok adalah untuk berkolaborasi, meremajakan citra Pos Indonesia, dan memberdayakan UMKM.
Lebih lanjut, Pos Indonesia juga berkomitmen untuk membuat rumah kreasi lainnya di beberapa kota di Indonesia. Tahun ini, perusahaan logistik tersebut juga berencana membuka 50 rumah kreasi yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Tahun ini kita sudah merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM center," ujar Faizal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News