Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dinilai berhasil dalam mencatatkan pertumbuhan bisnis dan kinerja di pasar nasional. Selain itu, perusahaan juga dianggap mampu mengelola merek Asuransi Jasindo sehingga dapat bersaing di industri.
Hal tersebut membuat Jasindo meraih penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2024 untuk Brand Management dengan predikat Very Good pada ajang penghargaan Indonesia Original Brand Award Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media dan Business Digest.
Masih pada kesempatan yang sama, Jasindo juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Original Brand 2024 untuk kategori produk Travel Insurance dengan predikat Very Good.
"Penghargaan ini mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, agar Asuransi Jasindo menjadi pilihan pertama saat masyarakat dan pelaku bisnis membutuhkan perlindungan asuransi terutama yang berkaitan dengan produk-produk core competence kami," kata Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 25 Juli 2024.
Syah Amondaris menambahkan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya-upaya perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui strategi risk management partnership dan juga kemampuan perusahaan untuk bertahan di masa-masa sulit sampai kembali bangkit.
Hal tersebut membuat Jasindo meraih penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2024 untuk Brand Management dengan predikat Very Good pada ajang penghargaan Indonesia Original Brand Award Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media dan Business Digest.
Masih pada kesempatan yang sama, Jasindo juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Original Brand 2024 untuk kategori produk Travel Insurance dengan predikat Very Good.
"Penghargaan ini mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, agar Asuransi Jasindo menjadi pilihan pertama saat masyarakat dan pelaku bisnis membutuhkan perlindungan asuransi terutama yang berkaitan dengan produk-produk core competence kami," kata Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 25 Juli 2024.
Syah Amondaris menambahkan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya-upaya perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui strategi risk management partnership dan juga kemampuan perusahaan untuk bertahan di masa-masa sulit sampai kembali bangkit.
Baca juga: Sukses Cetak Kinerja Positif, Begini Strategi Bisnis Berkelanjutan Jasindo |
Raup laba Rp120,89 miliar
Pada semester I-2024, Asuransi Jasindo berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp1,77 triliun, atau naik 25,42 persen dibandingkan capaian di periode yang sama tahun sebelumnya.
Pencapaian ini didukung oleh peningkatan pendapatan premi dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada lini usaha yang menjadi core competence perusahaan, seperti lini usaha Property yang mencapai Rp444,21 miliar atau meningkat 22,41 persen, Marine Hull dengan perolehan premi mencapai Rp140,79 miliar atau meningkat 42,83 persen.
Kemudian Engineering sebesar Rp53,97 miliar yang naik 37,16 persen, Liability yang mencapai Rp17,53 miliar atau naik 4,16 persen, serta Energi Onshore yang pendapatan preminya mencapai Rp71,74 miliar atau naik 141,35 persen dari tahun sebelumnya.
Selain itu, laba Asuransi Jasindo juga tumbuh 656,42 persen dari tahun sebelumnya, sehingga perolehan laba perusahaan sampai semester I-2024 sebesar Rp120,89 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News