Ilustrasi petugas PLN tengah memasang Renewable Energy Certificate (REC) di salah satu tiang listrik - - Foto: dok PLN
Ilustrasi petugas PLN tengah memasang Renewable Energy Certificate (REC) di salah satu tiang listrik - - Foto: dok PLN

Makin Diminati, Perusahaan Tekstil di Semarang Nikmati Listrik Hijau 1.385 kVA

Eko Nordiansyah • 23 Januari 2022 14:00
Jakarta: PT PLN (Persero) memperluas legalitas pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) melalui penyediaan Renewable Energy Certificate (REC). Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan pembelian REC antara PLN dengan PT MAS Sumbiri, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian.
 
Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Manajer PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho dan General Manager PT MAS Sumbiri-KREEDA Division, Sajith Danansooriya di kantor PT. MAS Sumbiri, Jalan Tugu Wijaya VI No. 7 Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang.
 
Melalui pembelian REC berdaya 1.385 kilo volt ampere (kVA) ini, PT MAS Sumbiri berkontribusi mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23 persen pada 2025. REC juga merupakan komitmen PLN dalam mewujudkan target Net Zero Emission Indonesia pada 2060.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih PT MAS Sumbiri, dan kami ucapkan selamat atas legalitas pemanfaatan EBT. PLN optimistis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan energi bersih di Tanah Air khususnya di kota Semarang," kata Eric dalam keterangan tertulis, Minggu, 23 Januari 2022.
 
Sementara itu, Sajith Danansooriya mengapresiasi layanan PLN dalam memberikan REC. Ia menjelaskan, PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100 persen renewable energy sehingga diharapkan dapat mendukung upaya PLN dan pemerintah dalam menghadirkan energi baru terbarukan.
 
"PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100 persen renewable energy. Saya ucapkan terima kasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap kerja sama ini akan terus terjaga," ujarnya.

 
Adapun REC dapat dibeli, baik untuk pelanggan individu maupun korporasi. Satu unit REC setara dengan satu Megawatt (MWh). Bagi pelanggan PLN yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website resmi PLN untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif