Ilustrasi pembayaran tol
Ilustrasi pembayaran tol

JakCard DKI Kini Bisa untuk Bayar Tol

Ekonomi jalan tol transaksi non tunai pemprov dki bank dki
Medcom • 17 Agustus 2020 09:00
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI menambah fungsi kartu JakCard. Kartu multi fungsi itu kini bisa digunakan untuk membayar tol.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Jasa Marga selaku pengelola ruas tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.
 
Berkat kerja sama itu, Jakcard bisa digunakan di 19 gerbang tol di ruas dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan 20 gerbang tol di ruas Jagorawi. Seperti gerbang tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 dan 2, Kuningan 1 dan 2, Semanggi 1 dan 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 dan 2, Jelambar 1 dan 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 da 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di gerbang tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 dan 2, Bogor 1 dan 2, Sentul Selatan 1 dan 2, Sentul 1 dan 2, Citeureup 1 dan 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 dan 3, Cibubur 1 dan 2, Dukuh 2, serta Taman Mini 1 dan 2.
 
“Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit), Jagorawi serta ruas tol Jabotabek lainnya masih diuji coba dan akan diimplementasikan segera,” kata Herry dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 Agustus 2020.
 
Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head Reza Febriano mengatakan, masuknya JakCard untuk pembayaran tol, memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah.
 
Seperti diketahui, JakCard kartu prabayar yang diterbitkan Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, serta kereta bandara/Railink.
 
JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan museum.
 
(FZN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif