Pada periode 18-23 Desember 2020, KAI telah memberangkatkan 195.300 pelanggan dengan rincian 123.998 pelanggan kereta jarak jauh komersial dan 71.302 kereta jarak jauh nonkomersial.
Puncaknya, KAI telah melayani 41.443 pelanggan kereta jarak jauh pada keberangkatan 23 Desember 2020 melalui 129 perjalanan kereta ke berbagai tujuan.
"Jumlah tersebut merupakan puncak masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Terjadi peningkatan hampir dua kali lipat dibandingkan perjalanan tanggal 22 Desember sebanyak 22 ribu pelanggan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis, 24 Desember 2020.
Joni mengatakan tingginya minat masyarakat untuk naik angkutan kereta api ini menunjukkan bahwa masyarakat percaya akan layanan yang KAI berikan. KAI selalu mengutamakan protokol kesehatan saat di stasiun dan selama dalam perjalanan.
"Kepercayaan ini akan terus kami jaga sebagai momentum bagi masyarakat dalam bertransportasi menggunakan kereta api pada masa pandemi covid-19 ke depan,
Lebih lanjut setiap pelanggan kereta jarak jauh diharuskan menggunakan rapid test antigen. Hanya yang memiliki hasil rapid test antigen yang negatif yang diperkenankan menggunakan kereta jarak jauh di pulau Jawa pada masa libur Natal dan Tahun baru 2021.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News