“ASDP salah satunya yang mulai melakukan transformasi, mengubah wajah penyeberangan laut menjadi lebih modern melalui digitalisasi pembelian tiket secara elektronik dengan aplikasi Ferizy,” ujar Erick Thohir dikutip dari Antara, Sabtu, 25 Juli 2020.
Menurut Erick, Ferizy merupakan bagian dari program digitalisasi ASDP yang dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online.
"Melihat gaya hidup masyarakat yang saat ini cenderung bertransaksi secara elektronik maka e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa," imbuh dia.
Dirut Utama ASDP Ferry Indonesia Ira Puspadewi mengatakan Aplikasi Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel.
Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di empat pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat.
"Kami terus berkomitmen dan meningkatkan kualitas pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.
Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di empat pelabuhan pada hari biasa (weekday) sebanyak 20 ribu transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan (weekend) sebanyak 21 ribu transaksi per hari.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id