Ilustrasi Gojek Indonesia - - Foto: Istimewa
Ilustrasi Gojek Indonesia - - Foto: Istimewa

Pengguna Gojek Tumbuh 46% per Tahun

Ekonomi gojek ojek online
Annisa ayu artanti • 04 Agustus 2020 19:05
Jakarta: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek mencatat pengguna layanan on-demand tumbuh 46 persen per tahun. Tercatat pengguna jasa GoRide dan GoCar untuk perjalanan jarak pendek tumbuh signifikan.

Head of Transport Gojek Group Raditya Wibowo mengatakan perjalanan jarak pendek yang dimaksud adalah perjalan yang menghubungkan antarmoda transportasi publik.
 
"Penggunaan Gojek yang menyambung ke public transport, ini penggunaan produk yang paling tinggi, tumbuh 46 persen jadi first mile dan last mile," kata Raditya dalam diskusi virtual, Selasa, 4 Agustus 2020.
 
Menurutnya kenaikan pengguna layanan on demand itu menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar sebagai bagian penting dalam melengkapi transportasi publik, khususnya wilayah urban seperti Jabodetabek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data internal Gojek, jumlah pengguna layanan GoRide dan GoCar ke stasiun MRT terus meningkat. "Adanya MRT perjalananya meningkat 550 persen sejak saat MRT awal beroperasi," ucapnya.
 
Selain itu, sebelas lokasi stasiun KRL Commuter Line dan kereta jarak jauh juga menjadi titik berangkat dan tujuan yang paling sering dipesan pengguna layanan GoRide di Jabodetabek.
 
Raditya menambahkan masyarakat yang menggunakan GoRide dan GoCar sebagai penghubung awal dan akhir perjalanan ke pusat transportasi publik dapat menghemat waktu perjalanan hingga 40 persen.
 
Fitur dan layanan GoRide Instan mampu memangkas waktu tunggu pengguna hingga 40 persen di berbagai titik hubung transportasi publik seperti Stasiun MRT, KRL, dan Transjakarta.
 
"Jadi kalau dari perannya Gojek, saya melihat sebagai pihak yang menyediakan layanan. Kita membantu integrasi (moda transportasi)," tukasnya.  
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif