Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

Masyarakat Tidak Wajib Punya Aplikasi MyPertamina untuk Daftar BBM Subsidi

Despian Nurhidayat • 29 Juni 2022 12:40
Jakarta: Pemerintah melalui Pertamina Patra Niaga akan mulai memberlakukan penerapan pembelian BBM Subsidi yakni pertalite dan solar kepada masyarakat yang mendaftar di laman https://subsiditepat.mypertamina.id mulai 1 Juli 2022.
 
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikan masyarakat tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina untuk terdaftar sebagai penerima BBM subsidi.
 
"Fokus kita pada pendaftaran di web MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id, jadi pembelian BBM Subsidi tidak wajib pakai aplikasi MyPertamina," ungkapnya kepada Media Indonesia, Rabu, 29 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, terkait dengan pembayaran, Irto mengatakan bahwa masyarakat dapat menggunakan kartu maupun uang tunai untuk membayar BBM subsidi tersebut.
 
Baca juga: KSP Sebut Peraturan Beli Pertalite-Solar Demi Jaga Ketahanan Energi Nasional

 
Selain itu, pembayaran menggunakan aplikasi juga dapat dilakukan karena pihaknya menyediakan QR Code sebagai alternatif. "Penggunaan HP tetap bisa untuk penggunaan pembayaran, atau scan barcode dengan jarak yang sudah ditentukan," tegas Irto.
 
Perlu diketahui, Pertamina akan mulai membuka pendaftaran pembelian BBM Subsidi tahap satu di laman https://subsiditepat.mypertamina.id pada 1 Juli 2022.
 
Dari laman tersebut, wilayah yang akan melaksanakan implementasi tahap 1 ini di antaranya Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.
 
Demi kelancaran pendaftaran, Pertamina mengimbau masyarakat atau konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap satu atau yang sering bepergian ke wilayah tersebut untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif