Ilustrasi. FOTO: Setkab
Ilustrasi. FOTO: Setkab

Jasa Marga Dukung Pelaksanaan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik

Ekonomi arus balik jasa marga Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Eko Nordiansyah • 06 Mei 2022 09:17
Jakarta: PT Jasa Marga (persero) Tbk mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju ke arah Jabotabek malam ini. Pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas ini dilakukan atas dikresi kepolisian.
 
"Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Adapun pemberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan selama arus balik adalah sebagai berikut:
  1. Kebijakan one way dari Km 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cikopo-Palimanan s.d Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka sejak pada pukul 21.41 WIB malam tadi.
  2. Contraflow yang semula diberlakukan dua lajur mulai dari Km 72 s.d Km 70 dan satu lajur mulai dari Km 70 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sejak pukul 22.52 WIB dilakukan pembukaan dua lajur secara bertahap mulai dari Km 72 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
  3. Kebijakan buka tutup akses masuk Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional. Akses masuk portal Jalan Layang Tol MBZ pada Km 48 Arah Jakarta yang sebelumnya telah ditutup sejak pukul 20.42 WIB, telah kembali dibuka sejak pukul 21.32 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif