Pertalite. Foto : Medcom/Annisa Ayu.
Pertalite. Foto : Medcom/Annisa Ayu.

Registrasi Konsumen Pertalite Diwajibkan hanya untuk Pengendara Mobil

Annisa ayu artanti • 30 Juni 2022 16:55
Jakarta: Masyarakat tak perlu gusar terhadap kewajiban registrasi untuk konsumen Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar per 1 Juli 2022. Registrasi tersebut wajib dilakukan untuk pengendara mobil saja, sementara pengendara motor belum diwajibkan.
 
"Per 1 Juli untuk pendaftaran dan ini hanya untuk roda empat. Jadi roda dua tidak usah khawatir," kata Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Irto Ginting dalam konferensi pers, Kamis, 30 Juni 2022.
 
baca juga: Hati-Hati! Beredar Aplikasi MyPertamina Ilegal, Daftar Hanya di Situs Ini
Irto menjelaskan, untuk melakukan registrasi masyarakat tidak perlu mengunduh data seperti NIK, nomor polisi, STNK, serta foto kendaraan diaplikasi MyPertamina. Tetapi, pengisian registrasi dilakukan melalui aplikasi mypertamina.id.
 
"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, pendaftaran tidak perlu men-download aplikasi mypertamina," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menjelaskan kewajiban registrasi juga belum dilakukan seluruh wilayah Indonesia. Hanya beberapa wilayah di Indonesia yang baru diwajibkan. Pertamina akan menerapkan aturan ini secara bertahap dengan pertimbangan wilayah-wilayah yang didahulukan.
 
"Penerapan uji coba bertahap. Ada pertimbangan wilayah, seperti infrastruktur dan kesiapannya. Banyak kebocorannya, ada pertimbangannya. Nanti kita lihat lagi," pungkasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif