Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA.
Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA.

Raup Rp1,38 Triliun Laba Bersih, Mitratel Siapkan 70% untuk Dividen

Ekonomi OJK BUMN RUPST dividen bumn mitratel Laba Perusahaan
Husen Miftahudin • 22 April 2022 19:34
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel menyetujui penggunaan laba bersih perseroan pada 2021 yang mencapai Rp1,381 triliun untuk dijadikan sebagai dividen kepada para pemegang saham sebanyak 70 persen atau senilai Rp966,7 miliar.
 
Selain itu, sebanyak lima persen atau sekitar Rp69 miliar akan digunakan sebagai cadangan perusahaan. Sedangkan 25 persen dari laba bersih yang diperoleh atau sekitar Rp345,3 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan.
 
"Porsi dividen sebesar itu sesuai dengan komitmen perseroan agar bisa memberikan nilai maksimal bagi para investor," ucap Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko pada saat RUPS Tahunan secara virtual, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah para pemegang saham yang namanya tercantum dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan Per 12 Mei 2022 sampai dengan pukul 16.15 WIB. Dividen akan dibayarkan selambat-lambatnya pada 25 Mei 2022.
 
RUPS Tahunan juga telah menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan untuk menyesuaikan masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris menjadi lima tahun dari sebelumnya tiga tahun.
 
"Hal tersebut mempertimbangkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta hasil benchmark dengan perusahaan terbuka lainnya," papar dia.
 
RUPS Tahunan juga menyetujui untuk mengangkat satu anggota Dewan Komisaris Independen, yaitu Rico Usthavia Frans. Sehingga, pada akhir rapat jumlah anggota Dewan Komisaris menjadi lima orang.
 
Berikut susunan Komisaris Mitratel yang baru:
 
Komisaris Utama: Herlan Wijanarko.
Komisaris: Henry Yosodiningrat.
Komisaris: Hadi Prakosa.
Komisaris Independen: M. Ridwan Rizqi R Nasution.
Komisaris Independen: Rico Usthavia Frans.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif