Ilustrasi salah satu warga yang menerima BLT minyak goreng - - Foto: Medcom/ Triawati
Ilustrasi salah satu warga yang menerima BLT minyak goreng - - Foto: Medcom/ Triawati

1,3 Juta Warga Sudah Terima BLT Minyak Goreng

Ekonomi minyak goreng Bansos Airlangga Hartarto Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng
Eko Nordiansyah • 18 April 2022 17:51
Jakarta: Pemerintah mencatat bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng telah disalurkan kepada lebih dari 1,3 juta orang. Penyaluran ini dilakukan melalui TNI/Polri.
 
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah berupaya mempercepat penyaluran BLT minyak goreng ini. Bantuan ini diharapkan bisa diselesaikan menjelang Idulfitri.

 
"Rinciannya TNI menyalurkan 60,9 persen dari target yaitu 840.282 orang, Polri telah menyalurkan 38 persen atau 519.523 orang," kata dia dalam video conference, Senin, 18 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran BLT minyak goreng ini diberikan tiga bulan yakni April sampai Juni 2022 dengan masing-masing sebesar Rp100 ribu per penerima per bulan. Namun penyalurannya dilakukan sekaligus pada April ini.
 
Pemerintah menganggarkan Rp6,95 triliun untuk program BLT minyak goreng yang menyasar 20,5 juta keluarga penerima PKH dan kartu sembako, serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL).
 
Bantuan tersebut disalurkan melalui dua skema, yaitu melalui program bantuan sosial pangan oleh Kementerian Sosial. Total anggaran melalui Kementerian Sosial ini adalah sebesar Rp6,2 triliun.
 
Kemudian penyaluran melalui Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN)  disalurkan melalui TNI/Polri, dengan anggaran yang disiapkan adalah sebesar Rp750 miliar.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif