baca juga: Hutama Karya Kebut Penyelesaian Pembangunan RS Senilai Rp 267 Miliar di Yogyakarta |
"Selama belasan tahun berkiprah di bidang pelayanan, ekspansi bisnis ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan. Ditambah, karakteristik model business-to-customer merupakan spesialisasi HKR dengan portofolio pengelolaan sejumlah properti seperti hotel, gedung perkantoran, dan apartemen," ujar Plt. Direktur Utama HKR Juni Iranto, dilansir Antara, Jumat, 10 Mei 2024.
Juni mengatakan, sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas bisnis perusahaan untuk menambah portofolio pendapatan perusahaan, HKR melihat adanya peluang meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol melalui pengelolaan tujuh rest area Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Tol Terpeka).
Tak hanya itu, pada pertengahan tahun ini akan ada penambahan dua rest area, sehingga total sembilan rest area akan dikelola oleh HKR. Juni menjelaskan, ekspansi ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan.
HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area untuk menunjang peningkatan pengunjung rest area dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman, dan aman.
"Inovasi di rest area juga menjadi fokus utama, salah satunya akan menghadirkan tenan yang besar agar meraup banyak kehadiran pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan melakukan rebranding pada salah satu rest area yang memiliki pengunjung paling banyak, dan menjadikan rest area yang ikonik di Ruas Terpeka,” kata Juni.
Bidik 11 rest area
Ekspansi kedepannya, HKR juga akan menambah pengelolaan dua titik rest area di ruas Pekanbaru-Dumai KM 45 A dan KM 65 B. Dengan adanya ekspansi bisnis jasa pengelolaan pada sembilan titik rest area saat ini dan adanya penambahan dua titik rest area kedepannya, sehingga total menjadi 11 titik rest area yang dikelola, memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan sekitar Rp17 miliar per tahun yang akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah titik yang akan dikelola kedepannya.Memasuki usia ke-14 ini, Juni menyampaikan harapannya untuk masa depan perusahaan yang lebih baik. HKR berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas bisnis, sambil tetap mempertahankan keberlanjutan bisnis lainnya di bidang properti dan hospitality.
"Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak terkait, kami yakin HKR akan terus bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemangku kepentingan serta bersaing di industri properti dan hospitality,” kata Juni Iranto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News