Ilustrasi Peruri. Foto: MI
Ilustrasi Peruri. Foto: MI

Tingkatkan Daya Saing, Peruri Jaga Mutu Produk dan Layanan Sesuai SNI

Eko Nordiansyah • 02 Desember 2022 21:22
Jakarta: Demi keberlanjutan bisnis perusahaan, standardisasi menjadi suatu hal yang penting, mulai dari proses bisnis maupun kualitas produk. Untuk itu, Peruri berkomitmen meningkatkan kinerja perusahaan dan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI).
 
Direktur Operasi Peruri Saiful Bahri mengatakan, upaya ini dilakukan Peruri agar dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional. Apalagi dengan tantangan perekomian global pada 2023, maka penerapan SNI merupakan upaya meningkatkan daya saing perusahaan.
 
"Salah satu komitmen Peruri untuk menjaga kualitas mutu layanan adalah dengan mensyaratkan seluruh vendor untuk menerapkan dan memiliki sertifikasi standar-standar tertentu," kata Saiful dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peruri kembali meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Peruri meraih penghargaan SNI Award dengan peringkat perunggu untuk kategori Organisasi Besar Jasa.
 
Dengan penghargaan ini, Peruri merupakan perusahaan yang menerapkan SNI secara konsisten dengan kinerja unggul dan berkelanjutan. Dengan begitu diharapkan dapat menambah value perusahaan di market dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. 
 
"Terima kasih kepada BSN yang sudah memberikan apresiasi berupa penghargaan SNI Award kepada Peruri. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan sehingga dapat menjadi role model bagi perusahaan lain," ungkapnya.
 

Baca juga: Genjot Bisnis, UMKM Didorong Agar Melek Digital


Penghargaan SNI Award 2022 adalah yang ke-17 sejak tahun 2005 pertama kali diselenggarakan. Sebanyak 56 organisasi yang berhasil menerima penghargaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu yang meliputi 14 kategori.
 
Hadir secara virtual dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala BSN Kukuh S. Achmad yang membuka acara penganugerahan ini. Kukuh mengingatkan agar perusahaan meningkatkan kualitas produknya sesuai SNI.
 
"BSN sangat berkepentingan untuk mendorong perusahaan dan organisasi untuk menerapkan SNI. Pasalnya, tantangan bagi perusahaan dan organisasi ke depan semakin tinggi. Peningkatan kualitas produk melalui SNI menjadi keniscayaan," ujar Kukuh.

 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif