Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Dompet Digital OVO Fasilitasi Transaksi Kurban

Ekonomi hewan kurban ovo
Ilham wibowo • 21 Juli 2020 21:24
Jakarta: Platform pembayaran digital mempermudah masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah kurban tanpa perlu khawatir pandemi covid-19. Transaksi pembelian hewan kurban bisa dilakukan secara online.  
 
Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan di tengah masa pandemi covid-19 pemanfaatan teknologi berperan besar mendorong pergerakan roda ekonomi nasional terutama momentum perayaan Iduladha. Bersama lembaga donasi seperti Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, pengguna OVO dapat melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara digital untuk mengurangi kontak langsung.
 
“Kolaborasi OVO dengan Baznas, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa terus terjalin untuk memberi lebih banyak membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, dengan memfasilitasi ibadah kurban secara digital, serta berperan serta mendorong meningkatnya kepedulian sosial," kata Karaniya melalui keterangan resmi, Selasa, 21 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lewat kolaborasi ini, hewan kurban terjamin akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima yang berhak. Titik sebaran distribusi kurban meliputi wilayah masyarakat yang kurang mampu, tertinggal atau dari pedalaman, hingga wilayah bencana atau rentan konflik.
 
“Melalui kerja sama dengan lembaga terkait, OVO berharap pengguna dapat terus menghidupkan semangat berbagi di tengah pandemi covid-19. Kami juga ingin memastikan hewan kurban yang akan disalurkan berkualitas baik, serta siap dikurbankan sesuai syariat Islam,” ujar Karaniya.
 
Adapun inovasi pemanfaatan teknologi digital ini merupakan langkah dalam mendukung program Pemerintah Indonesia dan mengikuti himbauan Majelis Ulama Indonesia yang mengeluarkan Fatwa Nomor 36 Tahun 2020 tentang salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban saat wabah covid-19. Seluruh kegiatan harus sesuai kelengkapan protokol kesehatan.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif