NEWSTICKER
aplikasi OVO. Foto : Istimewa.
aplikasi OVO. Foto : Istimewa.

Seribu Karyawan OVO Bekerja dari Rumah

Ekonomi Virus Korona ovo
Ilham wibowo • 17 Maret 2020 14:42
Jakarta: Karyawan OVO mulai bekerja dari rumah sebagai bentuk social distancing. Perusahaan akan melakukan operasional serta koordinasi secara virtual selama satu minggu mendatang untuk memastikan layanan kepada masyarakat tetap berjalan normal.
 
Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menyampaikan bahwa pihaknya mendukung arahan Presiden Joko Widodo dalam meminimalisir penyebaran virus korona covid-19 di Indonesia. Tata laksana pencegahan penyebaran covid-19 telah dilakukan sejak dua minggu yang lalu untuk menjaga kesehatan serta kenyamanan aktivitas di kantor.
 
"OVO memutuskan untuk memberlakukan uji coba sistem bekerja dari rumah selama satu minggu bagi hampir seribu karyawan OVO di seluruh Indonesia," kata Karaniya melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sengaja dilakukan guna mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawannya tanpa mengganggu layanan yang diberikan kepada masyarakat pengguna. Upaya pencegahan dinilai sangat penting agar wabah tidak meluas dan segera bisa diatasi.
 
“Kami telah mengambil berbagai langkah antisipasi sejak dua minggu yang lalu untuk memantau dan memastikan kondisi kesehatan segenap karyawan, antara lain, melakukan pembersihan menyeluruh di kantor OVO setiap minggu, pengecekan suhu tubuh setiap hari tanpa menyentuh tubuh karyawan, dan konsultasi medis di kantor," ujarnya.
 
Selama masa uji coba ini, beberapa tim akan tetap melakukan aktivitas di kantor pada hari-hari tertentu secara bergantian untuk melakukan hal-hal bersifat teknis, demi menjamin kelancaran kegiatan karyawan serta layanan. Semua aktivitas bisnis serta koordinasi internal akan dilaksanakan secara virtual melalui video conference.
 
“Selain menjaga kesehatan karyawan, bersama seluruh mitra strategis di ekosistem kami, OVO juga sudah mempersiapkan langkah langkah untuk mendukung dan membantu merchant dan pengguna kami untuk menghadapi dan bersama-sama keluar dari masa sulit ini. Kami berharap, bencana nasional ini segera berlalu, sehingga dapat beraktivitas kembali secara normal,” ucap Karaniya.
 
Sesuai arahan Pemerintah RI dan WHO, OVO mengimbau segenap warga masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu, bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan rajin mencuci tangan dengan sabun; mengurangi kontak dengan orang sakit dan menjaga daya tahan tubuh dengan minum multivitamin.
 
Kemudian tidak melakukan kegiatan di kerumunan orang banyak dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota ataupun luar negeri, khususnya ke tempat yang sudah teridentifikasi penyebaran covid-19 sesuai data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan RI; Serta mengurangi transaksi tunai agar mengurangi penyebaran virus yang menempel pada uang tunai dan membersihkan perangkat elektronik termasuk ponsel yang digunakan setiap hari.
 
"OVO juga tengah berkomunikasi, menyampaikan niat dan keinginan untuk dapat ikut membantu pemerintah, bergotong-royong bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia lainnya melakukan berbagai upaya strategis yang diperlukan untuk mengatasi pandemi covid-19 ini, khususnya di area teknologi digital dan fintech," pungkasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif