Ilustrasi aktivitas di proyek jambaran tiung biru - - Foto: dok Rekind
Ilustrasi aktivitas di proyek jambaran tiung biru - - Foto: dok Rekind

Pertamina Pastikan Proyek JTB Tak Mangkrak Meski Pandemi

Nia Deviyana • 02 November 2021 14:27
Bojonegoro: PT Pertamina EP Cepu (PEPC) menjamin capaian penting dalam pengerjaan Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) tetap terealisasi meski di tengah tantangan pandemi covid-19.
 
"Saat ini realisasi proyek PEPC secara total telah mencapai 94,71 persen dengan beberapa kegiatannya seperti engineering telah mencapai target 100 persen," jelas  Direktur Utama PEPC Awang Lazuardi melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.
 
Adapun proyek JTB  merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Perpres Nomor 109 tahun 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proyek JTB yang diharapkan menjadi salah satu penghasil gas terbesar di Indonesia memiliki kapasitas produksi gas yang mencapai 192 million standard cubic feet per day (MMSCFD) di mana 100 MMSCFD disiapkan untuk memenuhi kebutuhan gas pembangkit listrik milik PT PLN.
 
"Dengan capex (capital expenditure) proyek JTB yang mencapai 1,5 miliar USD, suplai gas dari JTB  ke depannya akan memasok ketersediaan gas di Pulau Jawa yang cukup besar sehingga dapat meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat melalui geliat dunia usaha baik secara regional maupun nasional," tandas Awang.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif