Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan komitmen perusahaannya dalam mendukung penanggulangan pandemi dan memastikan ketersediaan aksesibilitas layanan penerbangan sehat, aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia selama periode PPKM darurat itu.
"Kami hadirkan melalui penyediaan fasilitas vaksinasi covid-19 di Terminal III Soetta dan rencana perluasan titik layanan vaksinasi," kata Irfan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, 3 Juli 2021.
Irfan menilai program vaksinasi di Terminal III Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu upaya yang memegang peranan penting dalam penanggulangan pandemi di Indonesia.
Selain vaksinasi, Garuda juga akan mengoptimalisasikan aset digital dalam memenuhi kebutuhan layanan penerbangan yang seamless dan contactless, hingga memastikan ketersediaan aksesibilitas penerbangan bagi masyarakat yang harus melaksanakan penerbangan selama periode PPKM darurat melalui langkah optimalisasi isi penumpang sesuai ketentuan yang berlaku.
Persyaratan kartu vaksinasi dan dokumen pemeriksaan RT-PCR hasil negatif dengan masa berlaku 2x24 jam mulai diberlakukan pada 5 Juli 2021.
Garuda memberikan pelayanan penerbangan dengan awak pesawat yang sudah mendapatkan vaksin lengkap, pemutakhiran sistem filtrasi udara di kabin pesawat untuk menyaring kontaminan bakteri dan virus hingga 99 persen, hingga penerapan prosedur desinfeksi armada secara berkala untuk menjaga kebersihan kabin pesawat.
"Kami optimistis dapat semakin memperkuat perlindungan multi proteksi bagi masyarakat dalam menggunakan pilihan moda transportasi udara bersama Garuda Indonesia di periode PPKM darurat ini," kata Irfan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News