Chair of B20 Indonesia & CEO of Sintesa Group Shinta Kamdani (kiri). Foto: Medcom.id.
Chair of B20 Indonesia & CEO of Sintesa Group Shinta Kamdani (kiri). Foto: Medcom.id.

Presidensi G20 Indonesia Unik karena Ada OGWE

Ade Hapsari Lestarini • 09 Agustus 2022 22:22
Jakarta: B20 Indonesia Women in Business Action Council (B20 WiBAC) berperan penting dalam memajukan ekonomi global, khususnya melalui pemberdayaan perempuan.
 
"Sebagai engagement group yang mewakili komunitas bisnis pada Presidensi G20, B20 Indonesia hingga saat ini telah menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang dapat berdampak pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi," ungkap Chair of B20 Indonesia & CEO of Sintesa Group Shinta Kamdani, saat Media Lunch: One Global Women Empowerment (OGWE) Briefieng B20 Indonesia 2022, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Menurut dia, melalui salah satu gugus tugas yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pada sektor usaha, B20 WiBAC menginisiasi sebuah platform bernama One Global Women Empowerment (OGWE) guna membekali pelaku usaha dan pekerja perempuan dalam meningkatkan kemampuan digital, memberikan akses pendanaan dan investasi.
 
Baca juga: B20 Indonesia Siap Dorong Inovasi dan Investasi yang Inklusif

"Inisiasi ini merupakan dukungan kritis dalam mempercepat inklusi yang berdampak pada perempuan dalam ekonomi global melalui pengadaan infrastruktur yang aman dan mudah diakses bagi seluruh pemangku kepentingan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shinta menjelaskan, platform OGWE dirancang untuk mempertemukan pihak yang membutuhkan dan yang dapat memberikan bantuan dalam hal pemberdayaan perempuan pekerja dan pengusaha di mana pun berada.
 
"Presidensi G20 Indonesia unik karena ada policy ini, adanya OGWE. Hype Presidensi G20 Indonesia luar biasa, lalu manfaatnya apa buat Indonesia dan UMKM? G20 bisa mendorong UMKM mengambil manfaat, menarik investasi. B20, semua bisnis ada di sini, jadi kesempatan investor untuk datang dan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan kecil untuk naik kelas," ujar Shinta.
 
OGWE menggabungkan kapasitas dan jaringan yang ada untuk mempercepat dan meningkatkan upaya pemberdayaan perempuan yang berdampak secara global.
 
(AHL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif