Citi tunjuk Herani Hermawan sebagai Services Head untuk Indonesia. Foto: Citi Indonesia
Citi tunjuk Herani Hermawan sebagai Services Head untuk Indonesia. Foto: Citi Indonesia

Citi Indonesia Tunjuk Herani Hermawan sebagai Services Head Baru, Ini Profil dan Pengalamannya

Annisa ayu artanti • 09 Desember 2025 18:08
Jakarta: Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan bergabungnya Herani Hermawan ke Citi sebagai Services Head untuk Indonesia.
 
Hera akan melapor kepada Services Head Asia South, Mridula Iyer, dan CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi.
 
Dalam peran barunya di Citi, Hera akan bertanggung jawab untuk memimpin bisnis Services di Indonesia dengan pendekatan yang berpusat pada klien, memanfaatkan jaringan global Citi dan kemampuan produk yang komprehensif.

Siapa Herani Hermawan?

Hera memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam memimpin dan mengembangkan bisnis manajemen kas di Indonesia. Sebelumnya, Hera bekerja di Bank HSBC Indonesia, di mana ia memegang beberapa posisi senior termasuk Head of Global Liquidity and Cash Management, Head of Business Banking, dan terakhir Head of New Economy sejak 2017.
 
Baca juga: Citi Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp2,3 Triliun di Kuartal III-2025

Sebelumnya, Hera bekerja selama enam tahun di Citi di bidang Cash Management Sales, dan juga bekerja di Deutsche Bank, di mana ia memulai kariernya sebagai Management Trainee.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menyatakan perusahaan sangat senang menyambut kembali Hera ke Citi.
 
"Pengalamannya yang luas dalam memimpin dan mengembangkan bisnis Services di Indonesia, ditambah dengan wawasan yang mendalam terhadap kebutuhan klien, akan sangat krusial untuk semakin memperkuat posisi Citi sebagai mitra perbankan global tepercaya di Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 9 Desember 2025.
 
Sementara itu, Services Head, Asia South, Mridula Iyer, mengatakan Indonesia adalah pasar yang penting bagi Citi.
 
"Rekam jejak Hera yang mengesankan dan pemahamannya yang luas tentang pasar lokal akan membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien, sehingga dapat memperkuat kehadiran Citi di Indonesia lebih lanjut,” tutur Mridula.
 
Saat ini, Citi Indonesia tetap menjadi pemain kunci di antara bank asing sejak didirikan pada tahun 1968. Citi Indonesia terus mengembangkan bisnis-bisnis yang saling terhubung yaitu Corporate Banking, Commercial Banking, Markets, dan Services dengan memanfaatkan jaringan global Citi untuk memberikan solusi keuangan komprehensif kepada klien di Indonesia dan internasional.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ANN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan