“Terdapat ?t?iga hal yang substansial yang perlu diinvestasikan oleh humas dalam menjaga reputasi dan sustainability perusahaan, yaitu investasi regulasi, investasi relasi, dan investasi narasi,” kata dia dilansir, Kamis, 13 Juni 2024.
Menurut Firsan, ketiganya harus berjalan secara beriringan dengan porsi yang seimbang. Karena jika tidak dilakukan, dampaknya bisa mempengaruhi dari mulai operasional, reputasi, hingga profitabilitas perusahaan.
“Narasi penting untuk membangun persepsi publik agar terbangun reputasi yang baik, karena reputasi sejatinya terbangun dari persepsi publik yang kemudian menjadi image perusahaan,” ujar dia.
Baca juga: Investor Diklaim Tetap Antusias Membangun IKN |
Firsan juga menegaskan bahwa terdapat dua tugas utama ?public ?relations, yaitu? ?promote dan ?protect. Promote berarti menyuarakan program, produk, achievement dan lain sebagainya perusahaan kepada publik. Sementara protect adalah menjaga image dan reputasi perusahaan untuk mencegah terjadinya krisis komunikasi.
“Banyak dari klien kami yang kemudian banyak dinilai kurang baik oleh publik hanya karena tidak memiliki tabungan narasi yang cukup, jadi pastikan humas harus mulai mengambil peran dalam melakukan investasi narasi demi kepentingan perusahaan dan publik,” ungkapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News