Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki - - Foto: dok Kemenkop
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki - - Foto: dok Kemenkop

Teten Minta E-commerce Ikuti Sarinah Jual 100% Produk UKM

Antara • 04 April 2022 19:24
Jakarta: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut e-commerce harus meniru BUMN Sarinah yang menampilkan 100 persen produk lokal dan mampu menarik banyak pengunjung.
 
"Saya tadi memberi contoh, Sarinah dengan 100 persen produk UKM yang ditampilkan, sekarang pengunjungnya membeludak. Saya kira ini juga harus ditiru oleh teman-teman e-commerce," kata Teten Masduki saat menghadiri Forum Ekonomi Digital, Senin, 4 April 2022.
 
Menurut Teten, tidak benar jika ada anggapan hanya merek besar atau produk asing saja yang mampu menarik pengunjung, yang hal tersebut dibuktikan oleh keberadaan Sarinah. Menurut dia, sudah banyak produk buatan dalam negeri yang memiliki kualitas bagus dan tidak kalah dengan produk asing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu Teten mengatakan KemenkopUKM akan melakukan pendampingan, kurasi, kerja sama, dan kolaborasi untuk menciptakan UKM yang berkualitas.
 
"Saya kira pasar Indonesia cukup besar dan ini juga saya kira tidak ada yang dirugikan jika fokus menjual produk dalam negeri," ujar Teten Masduki.
 
Teten menambahkan upaya tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin mengangkat produk-produk dalam negeri.
 
"Pak Presiden pernah menyampaikan bahwa e-commerce itu harus dibanjiri produk UKM. Nah ini betul. Ini tentu juga komitmen dari pengelola e-commerce itu sendiri. Kalau market itu kan tergantung siapa yang menyediakan," pungkas Teten Masduki.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif