Foto grafis: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Foto grafis: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Kementerian BUMN Distribusikan 3 Juta Masker ke Daerah

Ekonomi masker kementerian bumn Alat Pelindung Diri (APD)
Antara • 03 April 2020 10:42
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mendistribusikan sebanyak tiga juta masker ke berbagai daerah di Indonesia dalam rangka menangani covid-19.
 
"Tiga juta masker yang sudah dijanjikan oleh Pak Erick (Menteri BUMN) sudah tersedia, kemarin sudah disebarkan di 48 kabupaten/kota di Indonesia," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, dikutip Antara, Jumat, 3 April 2020.
 
Ia menyampaikan masker itu telah didistribusikan ke wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Maluku.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi total tiga juta masker sudah kami sebarkan melalui Kimia Farma. Bahkan masyarakat pun sudah beli dan antre di berbagai tempat pun juga sudah sesuai dengan yang kami tentukan pembeliannya," katanya.
 
Ia menyampaikan BUMN akan terus mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan masker di Indonesia. "Dan ini terus-menerus tetap kita usahakan bisa dijangkau masyarakat," ucapnya.
 
Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya mengatakan BUMN Farmasi sudah mendapatkan bahan baku masker dari sejumlah negara sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri.
 
"Bahan baku kertasnya itu kita ambil dari negara lain. Tapi masker secara keseluruhan bisa produksi sendiri. Kalau bahan baku itu saya tidak mau terbuka, karena takut shortage. Pokoknya kita dapat sumber bahan baku sehingga bisa produksi," ucapnya.
 
Selain itu, lanjut dia, BUMN Farmasi juga memiliki pasokan obat untuk pasien positif covid-19. Obat itu sudah digunakan sejumlah negara untuk menangani covid-19.
 
"Karena kita tahu, yang terpenting saat ini obat tersedia untuk yang sakit. Jumlahnya cukup signifikan," katanya.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif