Ilustrasi ekspansi bisnis/Medcom.id
Ilustrasi ekspansi bisnis/Medcom.id

Diversifikasi Bisnis, Depo Bangunan Perluas Pangsa Pasar

Achmad Zulfikar Fazli • 13 November 2022 19:54
Jakarta: PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) mengembangkan pangsa pasar ke luar Jawa. Hal tersebut sebagai upaya diversifikasi bisnis.
 
"Pada 12 November ini, kami membuka gerai ke-12 di Kota Medan, Sumatra Utara. Pemilihan Kota Medan merupakan bagian dari upaya diversifikasi bisnis yang selama ini masih didominasi di Pulau Jawa,” kata Direktur Utama (Dirut) Caturkarda Depo Bangunan Kambiyanto Kettin melalui keterangan tertulis, Minggu, 13 November 2022.
 
Kambiyanto menjelaskan Kota Medan menjadi pilihan karena pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara terus meningkat. Perekonomian Sumatra Utara pada 2022 diprediksi tumbuh lebih tinggi dari 2021, dengan rentang proyeksi 4,1-4,9 persen (year on year). Kian pulihnya mobilitas dan membaiknya daya beli akan mendorong konsumsi masyarakat.
 

Baca: Ekspansi Bisnis ke Arab Saudi, BSI Gandeng Riyad Bank


“Berbagai indikator ekonomi terkini di Sumut terus menunjukkan perbaikan di tengah meningkatnya biaya produksi. Tetap kuatnya ekonomi di Sumatra Utara tercermin dari tetap tingginya mobilitas masyarakat yang dapat mendorong konsumsi. Ini menjadi pertimbangan utama kami dalam memilih lokasi untuk dijadikan gerai ke-12,” ujar Kambiyanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diversifikasi Bisnis, Depo Bangunan Perluas Pangsa Pasar
Direktur Utama (Dirut) Caturkarda Depo Bangunan Kambiyanto Kettin.
 
Kambiyanto optimistis usahanya di kota Medan akan semakin memperbesar revenue Depo Bangunan pada tahun ini.  Kambiyanto mengatakan Pulau Jawa masih merupakan pusat pasar dengan kontribusi hingga 60 persen.
 
Sementara itu, pertumbuhan organik secara wilayah terbagi menjadi di Bali yang tumbuh sebesar 10,4 persen, diikuti Lampung yang tumbuh sebesar 9,6 persen, lalu penjualan online lewat WhatsApp menunjukkan kontribusi yang terus meningkat menjadi 7,4 persen pada semester pertama tahun 2022 ini dari sebelumnya 5,4 persen dari total penjualan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif