Ilustrasi. FOTO: indulgexpress
Ilustrasi. FOTO: indulgexpress

Tren Belanja Daring 2022 Gen Z: Mi Instan hingga Serum Wajah Jadi Produk Paling Laris

Angga Bratadharma • 01 Februari 2023 15:05
Jakarta: Belanja daring masih menjadi pilihan masyarakat termasuk generasi Z atau gen Z (usia 18-24 tahun). Sepanjang 2022, misalnya, kategori kesehatan, kecantikan, fesyen, handphone dan gadget, serta makanan dan minuman menjadi yang paling dicari gen Z di Tokopedia.
 
"Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya protokol kesehatan. Di kategori kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal, hingga tisu menjadi produk laris manis di kalangan gen Z selama 2022," kata Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 1 Februari 2023.
 
Selain menjaga kesehatan tubuh, tambahnya, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah. "Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah, dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia," tambah Ekhel.
Gen Z juga gemar tampil modis. "Di subkategori fesyen wanita, tas selempang, hijab segi empat, serta sandal menjadi produk paling laku, sedangkan pada subkategori fesyen pria, kaos, sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia," ujar Ekhel.
Baca: Simak Cara yang Bikin Bank Mandiri Moncer di 2022, Bisa Ditiru?

Gen Z pun ternyata sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik. Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori handphone dan gadget di Tokopedia. Pada kategori makanan dan minuman, gen Z paling sering membeli mi instan, keripik, serta biskuit, dan wafer.
 
"Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat, termasuk gen Z, berbelanja kebutuhan harian secara lebih mudah dan efisien. Misalnya ada kampanye Zona Sehat dengan sederet produk kesehatan yang terkurasi. Lalu kampanye Tokopedia Beauty dan Zona Ganteng yang berisi berbagai produk kecantikan dan perawatan diri terkurasi," pungkasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif