Menurut Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV M Adji, Pelindo IV senantiasa melakukan pengembangan dari sisi operasional dan senantiasa berkomunikasi dengan para pelanggan agar mendapat masukan sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan.
Mengutip Antara, Senin, 19 April 2021, dari hasil temu pelanggan beberapa waktu lalu diketahui beberapa permintaan pelanggan antara lain masa penumpukan peti kemas transhipment yang semula hanya 1-7 hari menjadi 1-14 hari.
Adji berkata, pihaknya sebenarnya sudah memberikan stimulus atau relaksasi tersebut kepada para pengguna jasa khususnya untuk kegiatan transhipment selama masa pandemi covid-19 atau sejak Mei 2020. Berkaitan dengan hal tersebut, manajemen PT Pelindo IV akan mempertimbangkan melanjutkan kegiatan tersebut.
Adapun perbaikan pelayanan di tiga terminal di bawah Pelindo Ib telah dilakukan transformasi peti kemas di Makassar New Port (MNP) yang meningkatkan Level Of Service.
Selain itu agar mendukung Green Port telah disiapkan program Shore Connection agar kapal dapat menggunakan listrik selama kapal bertambat dan tentunya agar memberikan nilai pelanggan dengan biaya yang efisien.
Berikutnya akan dilakukan simplifikasi pelayanan peti kemas di TPM dan Cabang Makassar yang merupakan penggabungan depo dengan terminal peti kemas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id