Ilustrasi penyaluran BLT minyak goreng - - Foto: Renjana Pictures
Ilustrasi penyaluran BLT minyak goreng - - Foto: Renjana Pictures

Penyaluran BLT Minyak Goreng di Kemensos Capai 98%

Ekonomi minyak goreng pos indonesia Bansos Kementerian Sosial Idulfitri 1443 Lebaran 2022 BLT Minyak Goreng
Eko Nordiansyah • 26 April 2022 16:04
Jakarta: Kementerian Sosial (Kemensos) mencatat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng melalui PT Pos Indonesia, telah mencapai 98,3 persen. Penyaluran tersebut ditargetkan rampung sebelum Hari Raya Idulfitri.
 
"Alhamdulillah, salur bansos sudah mencapai 98 persen. Saya berharap bansos bisa membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di tengah lonjakan harga," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan resminya, dilansir Selasa, 26 April 2022.
 
Risma menyatakan, capaian penyaluran bantuan sosial (bansos) tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak. Termasuk di dalamnya PT. Pos sebagai penyalur, jajaran pemerintah daerah dan juga para pendamping yang telah menyalurkan BLT minyak goreng secara tunai selama sekitar 14 hari.
 
"Kami bersama Kemensos dan dinsos bahu-membahu mengakselerasi salur BLT minyak goreng dengan meningkatkan jumlah titik salur, menambah petugas, dan membuka layanan lebih panjang hingga malam hari. Insyaallah sebelum lebaran tiba atau maksimal Jumat depan sudah salur semua," ujar Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi. 
 
Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam Mira Riyati Kurniasih menyambut baik pencapaian tersebut. Sebab, dalam dua pekan penyaluran dapat menjangkau jumlah yang sangat signifikan.
 
"Sesuai perintah Bapak Presiden agar sebelum lebaran tiba BLT minyak goreng tersalurkan kepada penerima Rp300 ribu untuk tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni yang disalurkan langsung pada April ini," ungkapnya.
 
Terkait penyaluran di lapangan, Mira mengaku tidak ada kendala yang signifikan terbukti dari jumlah penerima di Mentawai dan Papua yang mencapai 18,3 juta orang.
 
"Secara umum tak ada kendala berarti, hanya soal lokasi-lokasi seperti di Papua dan Mentawai dan itu sudah bisa diselesaikan dengan baik oleh PT Pos Indonesia, terbukti dengan capaian salur terhadap 18,3 juta dari penerima BPNT, PKH, dan irisan BPNT/PKH," pungkas dia.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif