MMS Group Indonesia resmi terdaftar sebagai anggota dalam UN Global Compact sejak Maret 2022. FOTO: MMS Group Indonesia
MMS Group Indonesia resmi terdaftar sebagai anggota dalam UN Global Compact sejak Maret 2022. FOTO: MMS Group Indonesia

Unicorn Sektor Energi Ini Siap Optimalkan Pembangunan Berkelanjutan

Ekonomi Energi Terbarukan Unicorn sustainable development pembangunan berkelanjutan
Angga Bratadharma • 26 April 2022 13:36
Jakarta: Salah satu unicron Indonesia yang bergerak di sektor energi yakni MMS Group Indonesia (MMSGI) resmi terdaftar sebagai anggota dalam UN Global Compact (UNGC) sejak Maret 2022. Hal itu sejalan dengan penerapan strategi bisnis berkelanjutan melalui pengelolaan tanggung jawab sosial yang harapannya berdampak positif di masa mendatang.
 
Dengan keanggotaannya, Pendiri MMS Group Indonesia Andrew Hidayat mengatakan, MMSGI siap menunjukkan kesungguhan perusahaan dalam penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) dalam setiap lini bisnisnya yang juga selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).
 
"Seluruh kegiatan berkelanjutan yang sudah dan akan dilakukan perusahaan merupakan turunan dari visi misi yaitu fokus dalam memberikan dampak positif di bidang baik bagi internal perusahaan maupun komunitas di sekitar wilayah operasi perusahaan," ujar Andrew, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


UNGC merupakan badan internasional di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mendorong perusahaan-perusahaan swasta menyelaraskan strategi dan operasinya dengan 10 prinsip UNGC di bidang hak asasi manusia, lingkungan hidup, anti-korupsi, dan ketenagakerjaan.
 
UNGC memiliki anggota dari berbagai sektor yang tersebar di 160 negara. Sebagai anggota, MMSGI kedepannya memiliki kewajiban untuk menyerahkan laporan Communication of Progress (COP) tahunan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut serta dukungan pencapaian 17 tujuan PBB pada tujuan pembangunan berkelanjutan.
 
Bentuk implementasi 10 prinsip UNGC tersebut terlihat dari program-program perusahaan seperti peningkatan kesejahteraan dan kemampuan karyawan melalui continuous learning and growth dan pengembangan komunitas di wilayah operasi MMSGI melalui program CSR terpadu yang bekerja sama dengan berbagai stakeholder.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif