Ilustrasi. FOTO: The Cheaper Insurance.
Ilustrasi. FOTO: The Cheaper Insurance.

Begini Jurus Perusahaan Asuransi Jiwa Perkuat Bisnis Lewat Investasi dan Inovasi

Husen Miftahudin • 28 Juli 2023 21:43
Jakarta: Sun Life Indonesia berkomitmen memperkuat pondasi pertumbuhan dan ekspansi bisnisnya dengan strategi investasi jangka panjang dan inovasi, salah satunya melalui kemitraan bancassurance antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga dengan membuka akses luas bagi nasabah di seluruh jalur distribusi dan menawarkan inovasi produk asuransi.
 
"Kami melihat peluang pertumbuhan bisnis di bancassurance yang merupakan jalur distribusi terbesar di Indonesia dan hal itu terbukti benar karena porsinya tercatat telah meningkat dari 38 persen di 2015 menjadi 50 persen di 2020. Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga yang telah menjalin kemitraan sejak 2009, menyediakan rangkaian solusi lengkap kepada nasabah CIMB Niaga," kata Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty dikutip dari siaran pers, Jumat, 28 Juli 2023.
 
Dalam hal inovasi, upaya menghadirkan layanan praktis dan terintegrasi dibuktikan dengan berfokus pada transformasi digital. Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra strategis seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, dan Cermati.com untuk mengembangkan jalur distribusi digital.
 
Baca juga: Kemenperin Pecut Ekspansi Industri Mamin ke Pasar Global


Pada kuartal II-2023 ini, Sun Life Indonesia juga telah meluncurkan beragam produk perlindungan komprehensif, termasuk Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi (PAYDI) atau unit link sebagai salah satu inovasi produk perlindungan. Seluruh produk unit link Sun Life, baik yang terbaru maupun yang sudah diluncurkan sebelumnya, telah disesuaikan dengan regulasi PAYDI terkini yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
"Melalui inovasi produk dan penguatan kerja sama dengan pihak perbankan, Sun Life Indonesia optimistis dapat mendorong kinerja bisnis secara signifikan dan menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah," jelasnya.
 
Menurutnya, dengan komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Sun Life Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat guna mendukung pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah.
 
"Hal ini melihat Indonesia merupakan negara dengan populasi usia kerja terbesar di dunia dan menjadi pasar prioritas bagi industri asuransi dan perbankan di kawasan Asia," tutup Elin.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HUS)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan