“Lion Parcel melihat potensi yang besar dari Gen Z sehingga penting bagi kami untuk menciptakan campaign yang dapat menarik perhatian mereka,” kata Head of Brand PT Lion Express (Lion Parcel) Benno Suryo Ariantoputro dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 Juni 2024.
Lion Parcel mendapatkan penghargaan Creative Branding Campaign to Gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Awards 2024. Benno mengungkapkan, pencapaian ini menjadi dorongan bagi Lion Parcel untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan pasar, termasuk menyasar Gen Z.
Melihat Generasi Z yang sangat erat dengan media sosial, Lion Parcel berkolaborasi dengan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) yang berperan aktif dalam mengembangkan brand secara holistik serta mempromosikan program Lion Parcel melalui konten kreatif di media sosial.
“Selain itu, Lion Parcel juga telah menerapkan beberapa strategi khusus, misal bekerja sama dengan berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk berbagi ilmu praktikal dari sisi perusahaan, hingga beradaptasi dengan kebutuhan yang terus berkembang agar dapat menghadirkan layanan tepat guna,” ungkapnya.
Baca juga: Gen Z dan Milenial Hedon Sasaran Empuk Pinjol Ilegal |
Untuk menghadirkan layanan logistik yang mudah diakses, Lion Parcel menghadirkan aplikasi one stop solution bagi pelanggan. Dengan aplikasi Lion Parcel, pelanggan dapat mengirimkan paket dengan mudah karena tersedia fitur Request Pick Up hingga memantau status pengiriman secara real time.
Pelanggan yang mengirim paket juga dapat mengumpulkan loyalty points yang bisa ditukar dengan beragam voucher menarik. Selain itu, layanan terbaru Lion Parcel yaitu COD Ongkir telah dilengkapi dengan metode pembayaran QRIS untuk memudahkan pelanggan, terutama segmen Gen Z.
Sebagai upaya memenuhi preferensi Gen Z yang juga mengutamakan Customer Experience, Lion Parcel memperkenalkan Virtual Assistant Liona yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan. Dilengkapi dengan teknologi terkini Generative AI, Liona dapat memberikan respon yang lebih personal.
“Lion Parcel fokus mempelajari preferensi pelanggan, termasuk Gen Z agar dapat menghadirkan layanan yang relevan. Ke depannya, Lion Parcel berkomitmen untuk terus berinovasi menjadi brand yang dekat dan terhubung dengan Gen Z melalui program-program yang relevan dengan kebutuhan mereka,” tutup Benno.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News